Sosialisasi Pajak Hotel dan Pajak Hiburan Kabupaten Pesawaran

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Pesawaran menggelar sosialisasi peningkatan pemahaman Mengenai pajak daerah khususnya Pajak Hotel dan Pajak Hiburan di Pulau Pahawang.

Beberapa perwakilan pegusaha hiburan dan hotel mengikuti sosialisasi yang dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah ini.

FERIAWAN menjelaskan bahwa Kabuapten Pesawaran seperti Kabupaten lainnya di Indonesia. Sehingga untuk menggali pendapatan asli daerah, hanya mengandalkan dari pajak daerah.

Karena itu, ia mengimbau pada para wajib pajak untuk mentaati peraturan yang ada, agar membayar pajak tepat waktu. Alasannya uang pajak digunakan untuk pembangunan Kabupaten Pesawaran.

Sementara, Kasubid Penyuluhan Pajak dan Retrubusi Daerah FERDIAN KURNIAWAN menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peraturan perpajakan daerah kepada wajib pajak, terutama tentang pembayaran pajak secara online. Harapannya, WP di wilayah Pulau Pahawang sadar untuk membayar pajak tepat waktu.

setelah dilakukan Sosialisasi ini diharapkan Wajib Pajak semakin sadar untuk membayar pajak daerah, karena pembangunan fisik dan nonfisik di Kabupaten Pesawaran berasal dari pendapatan asli daerah (PAD),yang sebagian besarnya ditopang dari uang pajak. Karenanya, BPRD berharap wajib pajak memenuhi kewajibannya, demi mendukung program pembangunan pemerintah. (Red).