Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Pesawaran memiliki tanggung jawab dalam pencapaian target Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Pesawaran, salah satunya dari Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan.  Dalam Tahun 2017, target PBB-P2 ditetapkan sebesar 5 Milyar sehingga dibutuhkan upaya dan kerjasama dengan seluruh Aparat di Kabupaten Pesawaran, yaitu dari Badan Pendapatan Daerah sendiri, Kecamatan se-Kabupaten Pesawaran, sampai dengan Desa se-Kabupaten Pesawaran.

Untuk mewujudkan kerjasama tersebut, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Pesawaran mengirimkan Surat kepada 11 Kecamatan se-Kabupaten Pesawaran dan 144 Desa se-Kabupaten Pesawaran dalam membentuk Kolektor Kecamatan dan Kolektor Desa.

Kolektor tersebut akan bekerja dari penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB-P2 sampai dengan penagihan PBB-P2 yang diharapkan akan mencapai target yang telah ditetapkan sebelum jatuh tempo pada 30 September 2017.

Selain menjalin kerjasama dengan Aparat Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Pesawaran, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Pesawaran akan menjalin kerjasama dengan Bank Lampung, Bank Rakyat Indonesia dan Kantor Pos sebagai bank penampung penerimaan Pajak Daerah. Dan untuk memudahkan wajib pajak dalam membayar PBB-P2 dan Pajak Daerah Lainnya bagi masyarakat se-Kabupaten Pesawaran, akan diadakan Pelayanan Mobil Keliling.

Selain itu, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Pesawaran akan melaksanakan pemutakhiran data di lapangan sehingga terdapat data yang akurat dan valid. (RF).

Latest News